Rabu, 11 Januari 2012

AntiMalware Baru Gratis, IObit Malware Fighter

AntiMalware Baru Gratis, IObit Malware Fighter


IObit mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian kita, Advanced System Care merupakan salah satu software yang cukup populer buatannya. Kini mereka juga merilis produk security anti-malware baru, Iobit Malware Fighter, yang mempunyai fitur untuk melakukan scan terhadap berbagai Malware, seperti : spyware, adware, trojan, keylogger, bots, worm dan serta berbagai ancaman dari internet lainnya.


Tampilan Hasil Scan Iobit Malware Fighter
Maskipun masih versi beta (belum versi final, sehingga dimungkinkan masih terdapat kekurangan/kesalahan program), tetapi fitur yang diberikan cukup banyak dan ketika saya coba belum ada masalah. Beberapa fitur utamnya antara lain :
  • Startup Guard, melindungi dari program jahat yang berusaha otomatis berjalan dengan windows
  • Process Guard, memblock malware berjalan/aktif di komputer
  • Network Guard, memblock website yang memungkinkan membawa ancaman/bahaya
  • File Guard, Otomatis mendeteksi file berbahaya ketika dijalankan
  • Cookie Guard, menjaga keamanan dari data sensitif ketika berinternet (browsing)
  • Browser Guard, melindungi web browser ketika surfing online
  • USB Disk Guard, mencegah virus dari media berbasis USB (misal flashdisk)
  • Malicious Action Guard, mendeteksi ancaman dari tingkah aplikasi yang mencurigakan
  • Driver level Scan/remove/protection, teknology untuk melawan malware yang membandel ketika akan dihapus
  • Versi ini juga menambahkan fungsi cloud ( menggunakan teknologi internet secara real time melalui informasi dari banyak komunitas)
Berbagai fitur yang aktif tersedia di menu Protect:
Selain fitur diatas, di menu Scan, kita bisa memilih 3 tipe scan, yaitu : Smart Scan ( scan cepat dengan memilih area penting saja), Full Scan (Scan semua hardisk), Custom Scan ( pilih area yang akan di scan). Terdapat juga fitur yang dinamakan DOG ( Digital Original Gene), algoritma deteksi malware dengan memperhatikan berbagai faktor seperti pembuatannya, distribusinya dan iklan yang disertakan si software.
Menu dan setting yang disediakan Iobit Malware Fighter cukup memudahkan, sehingga harusnya tidak ada kesulitan dalam penggunaannya. Ketika saya mencoba melakukan proses Quick Scan, sambil tetap menjalankan aktivitas komputer seperti biasa, proses scan memerlukan waktu hampir 8 menit dan objek yang discan sebanyak 63.423 serta ditemukan 7 ancaman.
Karena masih versi beta, maka masih dimungkinkan adanya kekurangan (bugs) yang mungkin muncul. Dan silahkan mencoba jika ingin mengetest seberapa kemampuan IMF ini. Sepertinya IMF ini akan menggantikan IObit Security 360. Informasi selengkapnya bisa mengunjungi Forum Iobit malware Fighter. Download IMF bisa diperoleh dari Softpedia

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar