Sabtu, 21 Januari 2012

Masalah API Key Error Pada WP-Stat Terpecahkan

Postingan saya yang sebelumnya tentang API key error ketik instalasi wordpress.com Stat Plugin terpecahkan dengan adanya WordPress Jetpack plugin, karena proses verifikasi dan sambungan dari Self-Hosted WordPress blog ke WordPress.com dilakukan secara otomatis oleh plugin tersebut, yang terpenting adalah pastikan Anda login ke akun WordPress.com Anda sebelum menyambungkan Self-Hosted wordpress blog Anda ke WordPress.com.
Saya juga belum terlalu jelas tentang penyebab permasalahan API Key error pada Plugin WordPress.com Stat, namun yang jelas error ini muncul ketika rilis WordPress 3.0 keluar. Apakah ini salah satu bug pada WordPress versi 3.0? Saya juga kurang begitu jelas karena saya tidak mendapatkan keterangan apapun soal bug ini di forum support maupun community WordPress.com
Untuk langkah-langkah menginstal plugin WordPress Jetpack,
  1. Seperti biasa, install plugin WordPress Jetpack dan aktifkan
  2. Setelah diaktifkan, pada bagian atas halaman plugin ada perintah buat melakukan connect antara self-hosting blog kamu dengan wordpress.com
  3. Dengan catatan, sebelum melakukan connect, kamu login dahulu di wordpress.com
  4. Terhubung, tidak perlu lagi menggunakan API key. Lebih mudah dan simpel tentunya.
Salam, semoga bermanfaat.
dari: http://www.damnjournal.com/2011/03/12/masalah-api-key-error-pada-wp-stat-terpecahkan-solved/

0 komentar:

Posting Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu