Sabtu, 21 Januari 2012

CSS Tab View dan Navigasi Menu kreasi sendiri

CSS Tab View dan Navigasi Menu kreasi sendiri

Penampilan blog merupakan syarat atau kebutuhan utama bagi saya. Dengan penampilan blog yang elegan dan dinamis membuat blog kita nyaman untuk dilihat oleh orang lain (pengunjung).
Tema blog merupakan pokok utama yang mempengaruhi cantik gantengnya blog kita. Nah kali ini saya tidak akan membahas tentang tema blog, tapi saya akan menerangkan atau menjelaskan tentang Navigasi Menu dan Tab View. Navigasi Menu dan Tab View merupakan hal penting bagi sebuah blog/web.
Banyak sekali CSS-CSS tab view dan navigasi menu yang sudah banyak disediakan di internet. CSS-CSS tersebut dibuat oleh para master blog. Dan jika para blogger (pengguna blog) menginginkanya atau tertarik dengan CSS tersebut, mereka bisa tinggal mengkopi-paste CSS tersebut dan meletakkanya di blog mereka.
CSS ini bisa berupa CSS Navigasi Menu dan atau juga CSS Tab View. Tentunya bukan hal yang memuaskan jika kita hanya bias mengkopi-paste dan meletakanya begitu saja di blog kita, harusnya kita juga bisa membuatnya sendiri . Kita juga bisa membuatnya (membuat CSS Menu Navigasi atau CSS Tab View) dengan hasil kreasi sendiri, softwarenya adalah CSS Tab Designer. Berikut hasil yang dihasilkan oleh software CSS Tb Designer.
PERTAMA
KEDUA
Software ini memudahkan kita untuk membuat CSS Menu dengan kreasi dan karya kita. Untuk membuatnya pun cukup mudah perhatikan tutorial berikut.
  1. Download CSS Tab Designer disini
  2. Instal software tersebut di komputer anda (prosesnya mudah kok, tinggal next yes-next yes aja)
  3. Setelah terinstal, buka softwarenya dan anda bisa memilih salah satu contoh “style menu” yang ada, dan dapatkan html code nya.
  4. Jangan lupa ubah kode url image sebelum ditempatkan..Cari gambar tab menu yang kamu pilih di C:/program File/CSS Tab Designer 2/styles/tab menu dan upload di image hostingmu. Misalnya, photobucket, tinypic, imageshack, dsb.
  5. Kemudian ganti “tableft.gif” dan “tabright.gif” dengan kode image dari image hostingmu, yang telah kamu upload tadi.
  6. Ubah juga url dan nama tab sesuai yang diinginkan.
  7. Kalo udah, masuk ke blogger
  8. Kemudian Klik Tata Letak —> Elemen Halaman —> Tambah Gadget
  9. Biasanya tab menu ditaruh dibawah header, bagi yang belum tau caranya klik disini.
  10. Copykan kode html dari CSS Tab Designer mulai <style> sampai sebelum </body>
  11. Simpan dan Lihat Hasilnya

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar