Minggu, 12 Februari 2012

Cara Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft

Cara Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft


Cara Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft - Sebelum menuju ke inti postingan, terlebih dahulu saya mengucapkan selamat Hari Blogger Nasional kepada kawan-kawan Blogger semua yang jatuh tepat pada hari ini 27 Oktober. 

Nah, back lagi ke topik. Akhir-akhir ini banyak yang lagi demen-demennya sama boneka kerdus yang satu ini, Danbo namanya. Danbo adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Walaupun cuma terbuat dari kertas karton, tapi harganya gak nahan loh gan, sekitar Rp. 250.000,00 s/d Rp. 500.000,00 (mungkin kurang atau juga lebih) dan bisa dibeli di Internet melalui situs Amazon. Yang unik dari boneka Danbo ini adalah bagian tubuhnya yang bisa digerakin sehingga kita bisa membuat berbagai macam formasi dari Danbo ini.


Ini contoh danbo yang asli :

Danbo
Untuk pemesanan, kalian bisa memesan di internet melalui amazon.jp, ya tapi dengan harga yang selangit itu. Nah, berhubung saya penasaran juga dan tidak mempunyai uang sebanyak itu, jadi saya coba Googling bagaimana cara membuat boneka Danbo. Dan saya menemukan satu thread di KasKus tentang pembuatan boneka danbo menggunakan papercraft.

Jadi daripada membeli di internet mahal-mahal, kita juga bisa membuat sendiri. Untuk kalian yang juga ingin membuat Danbo kalian sendiri, bisa terlebih dahulu mendownload sketsa kertasnya di disini dimana setiap bagiannya dibedakan dengar nomor. Setelah mendownload, print sketsa tadi menggunakan kertas bufallo agar lebih tebal.

Jika sudah silakan download steps by steps perangkaiannya di disini. Tutorial tersebut masih dalam bahasa Inggris, tapi mudah dimengerti kok.

Berikut boneka danbo yang sudah saya buat:

Danbo
danbo
danbo
Boneka
Boneka

Update : Berikut hasil karya Boneka Danbo dengan papercraft salah satu teman yang sudah mengikuti tutorial tersebut dan berkonsultasi (cieh) melalui e-mail di saka@tituitbom.com:
Dengan


Kesulitan yang saya alami dan juga pembaca saya tersebut sama, yaitu saat Membuat Boneka Danbo Dengan Papercraft adalah saat membuat bagian tubuh kususnya tangan Danbo tersebut bisa bergerak. Tapi setelah berusaha keras dan mencari referensi di internet akhirnya bisa juga. Intinya kita harus sabar dan terus berusaha keras, pasti ada jalan keluar. jadi bagaimana? tertarikkah kalian untuk membuat boneka Danbo dengan papercraft?

1 komentar:

lakukan yang terbaik

Artikel saya

karbar berita

Loading...

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar