Minggu, 01 Januari 2012

Pelanggan Listrik Tambah Daya Gratis dan hemat

Pelanggan Listrik Tambah Daya Gratis

BANDUNG, (PRLM).- Hingga Desember ini program penambahan daya listrik gratis sudah menjaring 208.841 pelanggan di wilayah PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB). Angka tersebut diperkirakan masih akan bertambah karena program penambahan daya gratis tersebut masih berlangsung hingga akhir tahun.
“Minat pelanggan untuk melakukan penambahan daya sangat besar. Tahun ini kami sudah memperpanjang program tambah daya ini hingga dua kali,” ujar Deputi Manager Komunikasi PLN DJBB, Adang Djarkasih, didampingi staf humas Agus Yuswanta di kantornya, Jln. Asia Afrika, Bandung, Selasa (13/12).
Awalnya, program ditargetkan untuk digelar sampai Juni 2011. Namun, dalam perjalanannya PLN DJBB memperpanjang hingga akhir Desember 2011. Program tersebut digelar bagi pelanggan 450 VA/900 VA yang akan melakukan penambahan daya menjadi 1.300 VA/2.200 VA.
Hingga awal Desember ini tercatat sebanyak 96.772 pelanggan 450 VA melakukan tambah daya menjadi 1.300 VA dan 12.945 pelanggan 450 VA tambah daya ke 2.200 VA. Sementara itu, jumlah pelanggan 900 VA yang tambah daya ke 1.300 VA mencapai 59.058 pelanggan, sedangkan tambah daya ke 2.200 VA sebanyak 39.706 pelanggan.
Dari jumlah tersebut, wilayah yang paling tinggi memberikan kontribusi tambah daya gratis adalah area pelayanan jaringan (APJ) Bandung, sebanyak 26.801 pelanggan. Disusul Bekasi 24.501 pelanggan dan Tasikmalaya 20.548 Pelanggan.
Adang mengatakan, tingginya minat masyarakat untuk melakukan tambah daya gratis tidak terlepas dari kemudahan yang sudah dirancang PLN untuk tambah daya atau sambung baru. Untuk mendapatkan layanan tersebut, saat ini pelanggan hanya tinggal menghubungi call centre 123 atau mengunjungi website www.pln.co.id, tanpa perlu harus mendatangi kantor PLN terdekat.
“Selain memberikan kemudahan bagi pelanggan, keberadaan call centre dan website ini juga ditujukan untuk memangkas aksi percaloan,” ujarnya.
Saat ini, menurut dia, pengguna layanan call center dan website meningkat pesat. Call centre memberikan kontribusi 35 persen dari total pelanggan yang mengajukan permohonan pasang baru, rubah daya, dan penyambungan sementara. Sedangkan website 7 persen.
"Kami optimis tahun depan pengguna layanan call center dan website bisa mencapai 100% dari total pelanggan yang mengajukan permohonan ke PLN, sehingga tidak ada lagi pelanggan yang datang ke kantor PLN untuk mendapatkan layanan ini.
ingin lebih lanjut kunjungi web ini
http://www.pikiran-rakyat.com/node/169218

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar