Kamis, 29 Desember 2011

apa itu HTTP,HTML,URL,WWW,FTP,domain dan hosting?

apa itu HTTP,HTML,URL,WWW,FTP,domain dan hosting?

1.Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia. Penggunaannya banyak pada pengambilan sumber daya yang saling terhubung dengan tautan, yang disebut dengan dokumen hiperteks, yang kemudian membentuk World Wide Web pada tahun 1990 oleh fisikawan Inggris, Tim Berners-Lee. Hingga kini, ada dua versi mayor dari protokol HTTP, yakni HTTP/1.0 yang menggunakan koneksi terpisah untuk setiap dokumen, dan HTTP/1.1 yang dapat menggunakan koneksi yang sama untuk melakukan transaksi. Dengan demikian, HTTP/1.1 bisa lebih cepat karena memang tidak usah membuang waktu untuk pembuatan koneksi berulang-ulang.
2.HTML, yang merupakan singkatan dari HyperText Markup Language, adalah dominan bahasa markup untuk halaman web . A markup language is a set of markup tags, and HTML uses markup tags to describe web pages . Sebuah bahasa markup adalah seperangkat tag markup, dan HTML menggunakan tag markup untuk menjelaskan halaman web .
HTML is written in the form of HTML elements consisting of “tags” surrounded by angle brackets (like <html>) within the web page content. HTML ditulis dalam bentuk elemen HTML terdiri dari “tag” dikelilingi oleh kurung sudut (seperti <html>) dalam konten halaman web. HTML tags normally come in pairs like <b> and </b>. tag HTML biasanya datang dalam pasangan seperti <b> dan </ b>. The first tag in a pair is the start tag , the second tag is the end tag (they are also called opening tags and closing tags ). Tag pertama dalam pasangan adalah tag awal, tag kedua adalah tag akhir (mereka juga disebut tag pembuka dan tag penutup).
3.Dalam komputasi , sebuah Uniform Resource Locator (URL) adalah Uniform Resource Identifier (URI) yang menentukan di mana sumber daya diidentifikasi tersedia dan mekanisme untuk mengambil itu. In popular usage and in many technical documents and verbal discussions it is often incorrectly used as a synonym for URI. [ 1 ] The best-known example of a URL is the address of a web page on the World Wide Web , eg http://www.example.com . Dalam penggunaan populer dan di dokumen teknis banyak dan diskusi verbal ini sering salah digunakan sebagai sinonim untuk URI. [1] The-dikenal contoh terbaik URL adalah alamat dari suatu halaman web di World Wide Web , misalnya http://www.example.com
4.World Wide Web, disingkat sebagai WWW dan umumnya dikenal sebagai Web, adalah sistem yang saling terkait hypertext dokumen diakses melalui internet . With a web browser , one can view web pages that may contain text , images , videos , and other multimedia and navigate between them by using hyperlinks . Dengan web browser , kita dapat melihat halaman web yang mungkin berisi teks , gambar , video , dan multimedia dan menavigasi antara mereka dengan menggunakan hyperlink . Using concepts from earlier hypertext systems, English engineer and computer scientist Sir Tim Berners-Lee , now the Director of the World Wide Web Consortium , wrote a proposal in March 1989 for what would eventually become the World Wide Web. [ 1 ] At CERN in Geneva , Switzerland , Berners-Lee and Belgian computer scientist Robert Cailliau proposed in 1990 to use “HyperText [...] to link and access information of various kinds as a web of nodes in which the user can browse at will”, [ 2 ] and publicly introduced the project in December. [ 3 ] Menggunakan konsep-konsep dari sistem hypertext sebelumnya, bahasa Inggris insinyur dan ilmuwan komputer Sir Tim Berners-Lee , sekarang Direktur World Wide Web Consortium , menulis sebuah proposal Maret 1989 untuk apa yang akhirnya akan menjadi World Wide Web. [1] Pada CERN di Jenewa , Swiss , Berners-Lee dan ilmuwan Belgia komputer Robert Cailliau diusulkan pada tahun 1990 untuk menggunakan “HyperText [...] untuk link dan informasi akses berbagai macam web node di mana pengguna dapat browse di akan”, [2 ] dan proyek publik diperkenalkan pada bulan Desember.[3]
5.File Transfer Protocol (FTP) adalah sebuah standar protokol jaringan yang digunakan untuk menyalin file dari satu host ke yang lain melalui TCP / IP berbasis jaringan, seperti Internet . FTP is built on a client-server architecture and utilizes separate control and data connections between the client and server. [ 1 ] FTP users may authenticate themselves using a clear-text sign-in protocol but can connect anonymously if the server is configured to allow it. FTP adalah dibangun di atas client-server menggunakan arsitektur dan kontrol terpisah dan koneksi data antara client dan server. [1] FTP pengguna mungkin otentikasi diri menggunakan teks-jelas sign-in protokol tetapi dapat terhubung secara anonim jika server dikonfigurasi untuk memungkinkan itu.
6.Menurut Wikipedia Nama Domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
Sederhananya domain merupakan nama unik/alamat untuk website anda, domain biasanya diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .asia, .us dan lain-lain.
7.Hosting biasa disebut dengan Web-Hosting, adalah perusahaan yang menyediakan layanan dan penyimpanan Web bagi perorangan atau perusahaan. Dengan kata lain Hosting adalah salah satu bentuk layanan penyewaan ruang simpan data (space) yang digunakan untuk menyimpan data – data website agar halaman website tersebut bisa diakses dari mana saja. Data web tersebut meliputi file – file html, php script, cgi script, css, image, database, dan file lain yang dibutuhkan untuk menampilkan halaman web.

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar