Kamis, 29 Desember 2011

Apa itu CSS & Konsep Dasar CSS – Deskripsi gamblang soal CSS

Apa itu CSS & Konsep Dasar CSS – Deskripsi gamblang soal CSS

May 15th, 2010 Deskripsi gamblang soal CSS, bisa ditemuin di blognya Mas Fikri ini. Saya suka penggunaan gambar dengan sketsa tulisan tangannya, it gives a personal touch to the post. (Check it out!) Great job, Mas Fikri.
Satu lagi link yang sangat menarik untuk dicek, “50 Tutorial CSS/XHTML Dalam Bahasa Indonesia” di website Toekangweb. Daripada dua kali kerja – mencoba mencerna definisi CSS dalam Bahasa Inggris, akan sangat membantu ketika membacanya dalam bahasa sendiri.
Kalau disuruh mendefinisikan CSS, saya yang notabene ga ada background kuliah komputer ini akan menyebutnya “cara membuat designer belajar berpikir lebih skematis”. Orang bilang desainer itu moody, yang jalan seringnya bukan logika tapi perasaan (bener ga sih? ^^). Nah, dengan adanya CSS ini, saya bilang kita para tukang desain mau ga mau dipaksa mikir sedikit lebih tertata.
Seperti dibilang Anis Fahrunisa di Berkenalan dengan CSS dan 5 Alasan Kenapa Kita Harus Mempelajari CSS:
CSS digunakan sebagai pengumpulan sebuah blok perintah yang sering dilakukan berulang-ulang sehingga dapat mempercepat proses desain web itu sendiri.
Dan melakukan “pengumpulan perintah” ini mau ga mau membuat kita harus berpikir dulu, ga sekedar mendesain dan “pokonya saya mau jadinya kaya gini, HTML-CSSnya gimana ntar dah”

0 komentar:

Posting Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu