Minggu, 12 Februari 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alam



Cara Menghilangkan Jerawat secara alami – Mungkin bagi kalian yang sekarang masih dalam usia muda dan pada tahap puber seperti saya, yang namanya jerawat pasti hinggap di kulit wajah kalian. Terkadang atau mungkin setap saat kita sangat merasa risih dengan jerawat tersebut. Saya sendiri karena memang pada masa-masa puber tidak memungkiri, banyak jerawat dengan liar tumbuh di kult wajah saya. Namun, akhir-akhir ini cukup banyak produk penghilang jerawat yang juga banyak orang memakainya. Memang bagi kulit wajah yang cocok dengan produk tersebut, lambat laun jerawat akan hilang. Sedangkan bagi kulit wajah yang tidak cocok, bukannya jerawat hilang, malah bisa bertambah banyak. Maka lebih baik menggunakan Cara Menghilangkan Jerawat secara alami .

Cara yang paling aman untuk menghilangkan jerawat tentu saja dengan cara-cara yang alami, berikut sedikit Cara Menghilangkan Jerawat secara alami :
  1.  Hindari memegang jerawat
Ini mungkin kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang yang terdaoat jerawat di kulit wajahnya. Terutama pada orang-orang khususnya anak muda yang baru pertama ditumbuhi jerawat. Kata Ibu saya, jika kita memegang jerawat, maka jerawat akan makin banyak tumbuh, jadi jangan pernah menyentuh jerawat kalian. 

    2. Membasuh muka

Membasuh muka adalah cara kedua untuk menghilangkan jerawatbasuh muka terutama saat pulang dari sekolah, karena kebanyakan saat disekolah adalah saat-saat paling banyak muka kita terkena debu dan lainnya yang menyebabkan wajah kita kotor. Membasuh muka juga jangan menggunakan sabun, ingat bahwa kulit kita juga mempunyai peran dalam regenerasi kulit kita. Basuh dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk yang bersih pula.

   3. Konsumsi Sayuran dan Buah

Cara Menghilangkan Jerawat secara alami salah satunya dengan mengkonsumsi sayuran dan buah. Sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang. Hindari / minimalkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, coklat, dan kacang-kacangan dan juga makanan pedas, berminyak serta makanan berlemak. Makanan-makanan seperti itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar. 
   4. Usahakan banyak minum air putih

Banyak minum air putih agar membantu memerangi bakteri di tubuh kalian, olahraga juga agar keringat bisa keluar, lalu kalian bisa mandi. Hindari juga air yang terlalu banyak mengandung gula/glukosa.


Mungkin itu saja Cara Menghilangkan Jerawat secara alami , jika ada yang mau menambahkan monggo.

Atau kalian juga bisa menggunakan obat-obat tradisional sebagai usaha menghilangkan jerawat. Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat dengan obat tradisional :

   1. Mengilangkan jerawat dengan air kelapa
Siapkan satu gelas air kelapa lalu dicampur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Lalu keesokan harinya tambahkan tiga sendok teh bubuk cendana merah ke dalam ramuan tersebut. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat hilang. (gizi.net)


   2. Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi (odol)
Gunakan odol yang berbentuk pasta misalnya pepsodent, ciptadent, dan sebagainya, bukan odol yang berbentuk gel seperti Close Up. Caranya oleskan odol pada bagian tubuh yang berjerawat tiap malam sebelum tidur dan bilaslah dengan air bersih di pagi harinya. Dipercaya kandungan mentol dalam odol dapat mempercepat mengeringnya jerawat. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan cara ini (odol) karena kulit akan mudah mengering.
   3. Menghilangkan jerawat dengan belerang
Cara ini saya dapat dari salah satu komentar di artikel wikimu.com, katanya cara ini agak menyiksa, namun selanjutnya akan  bebas dari yang namanya jerawat. Caranya ambil 1 cm belerang lalu ditumbuk halus. Selanjutnya direbus dengan minyak tanah yang mendidih, dinginkan sebentar lalu jika sudah hangat kuku, oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk yang bakat jerawat, lakukan 2x sehari, untuk yang tidak, lakukan 1x atau 2 hari sekali. Lakukan selama kurang lebih 2 minggu. Wajah akan mengelupas serta wajah akan perih dan panas. Namun selanjutnya jerawat tidak akan kembali lagi.
Sekian artikel saya mengenai Cara Menghilangkan Jerawat secara alami , semoga bermanfaat dan semoga jerawat kalian lekas menghilang.

dikutip dari berbagai sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar