Minggu, 19 Februari 2012

Tips membeli notebook baru

Tips membeli notebook baru

Sebelumnya saya sudah berbagi artikel Tips membeli notebook seken, nah sekarang saya akan berbagi tips membeli notebook baru. di kota saya tinggal saat ini harga notebook sudah sangat terjangkau mulai dari harga Rp 3.000.000 dan telah mendapat garansi 1 tahun. berikut adalah tipsnya:


1. Kenali terlebih dahulu beberapa jenis hardware umum sebelum anda membeli notebook seperti motherboard, ram, vga, harddisk
2. Tanyakan pada penjual berapa tahan bateraynya. umumnya saat ini tahan 3-4 jam. jika ternyata bateray tidak sesuai dengan apa yang dikatakan penjual anda berhak untuk mengembalikannya.
3. Pilih memory (RAM) minimal 2GB, saran saya sih bagus kalau 4GB (saat ini tahun 2012), mungkin ditahun-tahun berikutnya anda butuh yang 8GB
4. Pastikan minimal menggunakan DVD-RW versi terbaru lebih bagus
5. Ukuran dan berat laptop umumnya 14" dengan berat 3Kg s.d 3,5Kg, namun ada banyak laptop yang beratnya hanya 2Kg, jika anda punya uang lebih coba cari laptop yang beratnya 1,5Kg-2Kg
6. saat in banyak sistem operasi yang beredar, pastikan sistem operasinya Windows 7 ultimate, jangan starter, home atau profesional, karena win 7 ultimate jauh lebih baik dan stabil. kedepan mungkin pakai windows 8
7. Tanyakan garansinya, jika boleh belilah yang ada garansi nasionalnya jangan internasional, kemudian masa garansi 2-3 tahun (jika ada)
8. Yang tidak kalah penting adalah VGA Card, Usahakan memakai VGA seperti Ati Radeon atau NVidia jangan yang onboard atau bawaan intelnya.
9. Masalah processor mungkin tidak lagi jadi masalah saat ini, karena menurut saya core i3, i5, i7 menggunakan mainboard dari keluarga yang sama artinya jika dukurang ram dan vga bagus tidak akan terlalu mempengaruhi kinerja notebook. maksudnya kita pakai core i3 dengan ram 4gb dan vga 1gb, kualitasnya hampir sama dengan core i5 ram 4gb dan vga 1gb.
Mungkin tips ini masih kurang lengkap, tetapi saya harap dapat membantu orang-orang yang ingin membeli notebook apalagi yang masih awam. semoga bermanfaat. kirimkan saran komentar anda!

0 komentar:

Posting Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu