Jumat, 18 Mei 2012

Cara Memindahkan Phonebook ke Ponsel Lain


Cara Memindahkan Phonebook ke Ponsel Lain

Anda sudah mulai bosan dengan ponsel yang sekarang Anda miliki? Dengan hadirnya berbagai macam ponsel yang menawarkan banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan ponsel Anda saat ini, membuat Anda ingin segera mengganti ponsel lama dengan yang baru. Namun, ada beberapa kendala yang biasa diamali  oleh pengguna ponsel apabila ingin mengganti ponsel lamanya dengan ponsel yang baru, salah satunya adalah kehilangan daftar kontak pada ponsel lama Anda, karena memang SIM CARD yang Anda gunakan memiliki kapasitas tertentu, dan biasanya sebanyak 250 buah.
Namun, jangan bingung dan berkecil hati, kami siap memberikan solusi untuk Anda. Kami telah menyiapkan dua solusi terbaik untuk Anda lakukan dalam mengamankan phonebook Anda agar tetap bisa Anda miliki di ponsel yang baru.
Cara Memindahkan Phonebook ke Ponsel Lain
Bagaimana caranya memindahkan phonebook antar ponsel? Ikuti terus artikel ini.

Dua Cara Untuk Memindahkan Phonebook ke Ponsel Lain


  1. cara paling mudah dan cepat adalah dengan memindahkan/move kontak yang ada pada phonebook kamu ke SIM CARD. Pilih Mark/ Mark All pada kontak yang ingin Anda simpan ke dalam SIM Card Anda. Lalu, pilih menu Move Contact pada option di ponsel Anda. Tapi ingat, bahwa kapasitas SIM Card terbatas. Jadi, tentu akan sangat merepotkan apabila phonebook yang Anda miliki ternyata lebih dari 250 buah.
  2. cara yang kedua adalah dengan menggunakan MS Outlook. MS Outlook merupakan sebuah aplikasi Personal Information Manager yang dimiliki oleh Miscosoft Windows. Salah satu fungsinya adalah untuk menyimpan kontak. Dan saat ini, sudah banyak perusahaan ponsel yang mensinkronisasikan ponselnya sehingga kompatibel MS Outlook, sehingga apabila Anda sudah mensinkronkan antara ponsel dengan MS Outlook Anda, maka akan menjadi sangat mudah bagi Anda untuk memindahkan phonebook dari ponsel ke MS Outlook lalu memindahkannya lagi ke ponsel baru Anda.

Studi Kasus, Memindahkan Phonebook Ponsel Nokia ke Blackberry

Berikut ini, kami akan memberikan cara praktisnya dalam memindahkan phonebook dari ponsel Nokia ke Blackberry.
  1. Pertama, instal terlebih dahulu program Nokia PC dari CD yang Anda peroleh di paket pembelian. Anda juga bisa menginstalnya secara gratis degan cara mengunggahnya di website resmi Nokia, www.nokia.co.id . Setelah terinstal di PC atau laptop Anda, aktifkan dengan memilih menu Synchronise lalu pilih Setting
  2. Kedua, pilih Microsoft Outlook saat muncul jendela Select PC Application, lalu tekan Next
  3. Ketiga, masuklah ke Outlook profile selection, lalu klik Select Folder, dan tentukanlah folder yang sesuai untuk menyimpan data kontak, seperti contohnya folder Contact. Setelah itu, tekan Ok
  4. Ok! Proses setting pada Nokia PC Suite sudah selesai.
  5. Tapi, masih ada settingan lanjutan apabila Anda ingin melakukan pembaruan data, seperti contohnya saja adalah apabila data ponsel Anda ingin diperbaharui oleh Microsoft Outlook atau sebaliknya, bahkan kedua-duanya pun dapat Anda lakukan, dengan cara pilih Update in both direction, Only update mobile phone to Microsoft Outlook, atau Only update Microsoft Outlook to mobile phone. Pada settingan Advance, Anda juga dapat memilih menu sinkronisasi secara manual atau secara otomatis.
Data kontak pada ponsel Nokia Anda sudah berada di folder Contact pada Microsoft Outlook. Sekarang saatnya untuk memindahkan data kontak pada Microsoft Outlook ke ponsel Blackberry Anda. Tidak hanya ponsel Nokia Anda yang perlu disinkronisasikan dengan MS Outlook, tapi Blackberry Anda pun perlu disinkronisasikan agar dapat menerima data kontak dari MS Outlook. Jika sudah sinkron, dengan mudah Anda dapat memindahkan data kontak pada MS Outlook dan kini semua.

0 komentar:

Poskan Komentar

lakukan yang terbaik

Artikel saya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Tambah Sesuai Hati kamu

Daily Calendar